Rencanakan dan Pikirkan Terlebih Dahulu Sebelum Anda Membangun Sebuah Blog

Apakah penting merencanakan dan memikirkan sebelum membangun sebuah blog? baik untuk jualan ( intinya mendapatkan uang / pendapatan dari internet ) maupun hanya untuk sekedar iseng, biar gak katrok, remaja kekinian dan alasan lainnya?




Untuk membangun sebuah blog yang sukses dan memiliki trafik yang tinggi bukanlah perkara mudah. Memang akan ada proses yang panjang untuk mendapatkan semua itu dibutuhkan ilmu pengetahuan, kesabaran, keuletan, ketekunan, ketelatenan dan juga pemikiran yang panjang.

Baca Juga => Manfaat Blog Dummy Untuk SEO

Ngeblog atau blogging adalah sebuah aktivitas yang di anggap menyenangkan di kalangan anak remaja kekinian maupun orang dewasa saat ini. Karena mereka dapat berbagi pengetahuan, informasi, ide, motivasi, pengetahuan dan juga mendapatkan pundi - pundi rupiah dari aktivitas blogging tersebut.

Maka dari itu, banyak sekali orang yang tertarik dengan aktivitas blogging. Dan alangkah baiknya sebelum kita membangun sebuah blog,  kita perlu memikirkan beberapa hal yang perlu kita ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut;

   
Menentukan Tujuan Ngeblog
   
Hal pertama yang perlu di pikirkan sebelum membangun sebuah blog adalah menentukan tujuan kamu menjalani aktivitas blogging atau ngeblog ini. Lalu apakah tujuan kamu ngeblog? Apakah hanya sekedar berbagi ilmu, berbagi informasi, mengisi waktu luang dan menyalurkan hobi atau kamu ingin menghasilkan pundi - pundi rupiah dari aktivitas blogging? Kamu perlu memikirkan dan menentukannya sebelum kamu membangun sebuah blog!.

Baca Juga => Tujuan Ngeblog Menentukan Hasil Akhir

   
Menentukan Niche Blog
   
Menentukan niche blog juga sangat penting sebelum kamu membangun sebuah blog. Menentukan tentang blog apakah yang akan kamu bangun, tentang apa saja yang akan kamu bagikan di blog kamu tersebut atau memilih niche blog apa yang paling menguntungkan untuk bisnis online. Itu semua juga perlu kamu pikirkan sebelum membangun sebuah blog sob.

Baca Juga => Berikut ini Daftar Niche Blog Dengan trafik Tinggi


Menentukan Platfroam

Banyak sekali penyedia layanan blog gratis yang bisa kamu coba dan gunakan untuk kegiatan blogging. Tinggal pilih saja nyaman dan lebih gampang mana untuk mengaplikasikannya. Di antaranya masing-masing platfrom memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing sebut saja Wordpress.com, Blogger.com, Tumblr.com, Webs.com  dan masih banyak lagi. Namun bagi pemula blogger biasanya memilih blogger.com dan wordpress.com sebagai pilihan utamanya.
   
Baca Juga => Panduan Cara Membuat Blog Dengan Berbagai Platfroam


Menentukan Nama Domain / Url / Alamat Domain
   
Sebelum membangun sebuah blog, menentukan nama domain blog juga tidak kalah penting sob. Kamu harus menentukan apa nama domain dari blog kamu, domain yang mudah di ingat namun menjelaskan semua isi dari blog kamu atau kerelevanan nama domain dengan artikel yang akan kamu sajikan di blog kamu nantinya. Ini perlu dipikirkan sebelum kamu membangun sebuah blog jika kamu memang serius menjalani aktivitas blogging ini.

Baca Juga => Tips Memilih Nama Domain

Dengan memikirkan tujuan secara matang apa saja hal - hal yang perlu di rencanakan dan dipikirkan sebelum membangun sebuah blog yang akan dibangun makan akan mendapatkan hasil yang lebih terarah tujuannya dan akan lebih bertahan lama, dibandingkan dengan sebuah blog yang dibangun tanpa adanya rencana yang matang apa lagi tanpa rasa sayang, cinta dan hobi.

Hal - hal diatas merupakan rencana yang perlu dipikirkan sebelum membangun sebuah blog menurut saya pribadi. Bila ada hal yang kurang tentang hal perencanaan pembuatan blog yang perlu dipikirkan sebelum membangun sebuah blog yang belum disebutkan di atas, silahkan tambahkan sendiri sesuai selera masing-masaing. Referensi


=> Jual Blog Dummy Berkulitas <=